Rizal Ramli 'Kepret' Jokowi Soal Esemka, Mau Beli Satu

Ekonom sekaligus mantan Menko Ekuin Rizal Ramli (kanan) saat beri keterangan pers beberapa waktu silam.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Janji mobil Esemka yang bakal diluncurkan pada Oktober lalu ternyata tak terealisasi. Tak heran jika janji yang diucapkan Ma'ruf Amin, cawapres dari Joko Widodo beberapa waktu lalu langsung jadi bulan-bulanan di media sosial.

Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova Disuntik Mati

Bahkan salah satu tokoh yang tak lain adalah mantan menteri Presiden Joko Widodo, Rizal Ramli, ikut berkomentar di akun twitternya. Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia ini mengeluarkan sindiran terkait janji mobil Esemka ini.

Sosok yang dikenal dengan jurus kepretnya ini mengaku bahwa mimpi memiliki mobil nasional sebenarnya bisa benar-benar diwujudkan dan tidak hanya mendatangkan mobil China yang ditempel merek baru.

MINE SPA1, Calon Mobil Listrik Asal Thailand

"Saya ikut memperkenalkan mobil Esemka dengan Mas Jokowi di Metro TV akhir 2012. Seandainya betul Esemka akan dilaunch, tapi bukan sekedar tempelen merk mobil China, saya ingin pesan satu mobil," tulis Rizal Ramli dalam akun twitternya.

Gebrak Pasar Amerika, Mobnas Vietnam Vinfast Mejeng di CES 2022

Sempat dirangkul Jokowi dengan jabatan menteri, Rizal Ramli kini kembali semakin sering mengritik kebijakan Jokowi. Tak hanya itu, ia juga berkali-kali berbeda pandangan dengan menteri-menteri lainnya. Tentu masih segar dalam ingatan ia juga menentang debat Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait kebijakannya.

VIVA Otomotif: Proton Exora

Top Otomotif: Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova, Cewek Naik Yamaha R15 Dicari Warganet

Berita yang membahas mengenai mobil nasional pesaing Toyota Innova dan cewek naik Yamaha R15 dicari warganet, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2023