Wuling Formo Ada Tiga Varian, Ini Perbedaannya

Peluncuran Wuling Formo di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Wuling melengkapi jajaran produk yang dijual di Indonesia, dengan menghadirkan Formo. Berbeda dari dua produk sebelumnya yang meramaikan segmen mobil keluarga, Formo hadir sebagai mobil niaga. 

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Product Planning Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko mengatakan, nama Formo diambil dari bahasa Italia, yang artinya membentuk.

"Kehadiran Formo diharapkan bisa membantu masyarakat Indonesia membentuk masa depan yang lebih baik," kata Danang di Jakarta, Kamis 8 November 2018.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Ada delapan keunggulan Formo yang diklaim oleh Wuling Motors, yakni nyaman dikendarai, nyaman untuk penumpang, nyaman bawa barang, tampilan menarik, mendukung kemudahan, bebas bising, nyaman di kantung, dan mudah perawatannya.

Interior Wuling Formo

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Mobil baru Wuling di Indonesia ini memiliki dimensi panjang 4.493 milimeter, lebar 1.691 mm, tinggi 1.715 mm, serta jarak roda 2.720 mm. Kapasitas tangki bensin Wuling Formo mencapai 42 liter.

Formo ditawarkan dalam dua varian, yakni minibus dan blind van. Keduanya memiliki perbedaan pada bagian eksterior.

Model Blind Van tidak memiliki kaca di bagian pintu tengah dan bagasi belakang. Sementara, model minibus masih menggunakan kaca, lengkap dengan sistem power window untuk membuka dan menutup kaca.

Bagian kabin Wuling Formo Blind Van hanya menggunakan dua jok, untuk pengemudi dan penumpang depan. Sedangkan, Formo Minibus diberi pilihan jok untuk tujuh maupun delapan penumpang. Wuling melengkapi Formo dengan fitur Power Steering dan pendingin udara atau AC.

Wuling Formo

Mobil Wuling baru ini menggunakan mesin empat silinder 1.200 cc yang memiliki tenaga maksimal 77 daya kuda dan torsi 110 Newton meter. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi manual lima percepatan dan penggerak roda belakang.

Wuling Formo ditawarkan dalam dua pilihan warna, yakni Pristine White dan Starry Black. Untuk membawa pulang Formo, konsumen harus menyiapkan dana Rp135,8 juta untuk model blind van, Rp135,8 juta untuk varian minibus delapan penumpang, dan Rp136,8 juta untuk varian minibus tujuh penumpang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya