Mobil China Wuling 'Gila-Gilaan' Gempur Pasar Otomotif Indonesia

Wuling SUV di GIIAS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Wuling Motors saat ini memiliki tiga produk untuk konsumen Indonesia, yakni Confero S, Cortez, dan yang baru saja diluncurkan adalah Formo. Ketiga produk ini hadir dan meramaikan segmen otomotif yang berbeda.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Mobil Confero S lahir sebagai produk perdana Wuling dan menjadi pilihan di segmen low multi purpose vehicle atau low MPV. Sementara Cortez yang memiliki badan lebih bongsor, menjadi unggulan Wuling di kelas medium MPV.

Untuk produk barunya, Formo, Wuling mengincar segmen kendaraan niaga ringan atau light commercial vehicle. Wuling Formo ditawarkan dalam dua pilihan model, yakni blind van dan mibus.

Mobil China Kian Mendominasi di Rusia

Vice President Vehicle Sales, Service, and Marketing of Wuling Motors, Cindy Cai mengatakan, Wuling akan menambah jajaran produknya tahun depan.

"Tahun depan kami mau launching SUV. Jadi sudah ada tiga produk saat ini, tahun depan SUV. Kami akan berikan pilihan baru buat masyarakat Indonesia," kata Cindy, di Jakarta.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

SUV Wuling yang dimaksud Cindy sebenarnya sudah dipajang di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 pada Agustus lalu. Cindy memastikan produk anyar tersebut akan dibuka selubungnya pada tenggat waktu enam bulan pertama tahun 2019.

"Kami sebisa mungkin (luncurkan) di semester pertama 2019," kata Cindy.

Hongqi L5 milik Raja Malaysia, Sultan Ibrahim Iskandar

Raja Malaysia Jadi Pemilik Pertama Mobil Andalan Xi Jinping

Mobil yang diproduksi oleh Grup FAW dengan desain retro itu kerap menjadi andalan Xi Jinping.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024