Wuling Formo Mirip Confero, Ini yang Membedakannya

Peluncuran Wuling Formo di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Wuling Motors mendobrak pasar otomotif nasional dengan meluncurkan mobil baru, Formo. Bila melihat tampilan eksteriornya, mobil niaga ringan itu sekilas seperti saudaranya, yakni Confero yang ditawarkan sebagai mobil keluarga segmen pemula. 

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Vice President Vehicle Sales, Service, and Marketing of Wuling Motors, Cindy Cai menyebut, Forma dibangun dengan platform yang sama dengan Confero. Maka, tak heran keduanya nampak serupa. 

"Basisnya sama, platformnya juga sama. Cuma, ini (Formo) pakai mesin 1.200 cc yang dikembangkan untuk Indonesia," kata Cindy di Jakarta, Kamis 8 November 2018.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Terpisah, Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengungkapkan, bahwa meski Formo nampak sama, tetapi mulai dari mesin, fitur serta target konsumen berbeda dengan Confero.

Wuling Confero

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

"Mungkin lebih tepatnya, serupa tapi tak sama. Mesinnya kan 1.20 0cc (Formo), kalau Confero 1.500 cc. Fitur di dalamnya berbeda, namanya beda, uji tipe kendaraannya juga berbeda," tuturnya.

Meski tersedia dalam model minibus untuk menampung orang di kabin, dikatakan Dian, kedua mobil tersebut memang berbeda kelasnya. 

"Formo kan mobil niaga, fiturnya berbeda. Confero juga punya banyak fitur dan kenyamannnya untuk penumpang, khususnya saat bepergian bersama keluarga," ungkapnya.

Dari brosur diketahui, Wuling Formo dijual dengan harga mulai dari Rp135,8 juta. Sedangkan, Confero dibanderol mulai dari Rp141,8 juta on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya