Sesudah Formo, Wuling Siap Luncurkan Mobil Ini

SUV Wuling yang dipamerkan di GIIAS 2018
Sumber :
  • VIVA/Jeffry

VIVA – Meski baru seumur jagung, Wuling Motors Indonesia terus membuat gebrakan. Usai meluncurkan mobil keluarga Cortez pada awal 2018, pabrikan asal China itu memeriahkan pasar mobil niaga dengan menghadirkan Formo, Kamis 8 November 2018.

Terpopuler: 10 Mobil Listrik Terlaris, Kendaraan Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Tak berhenti di situ saja, agen pemegang merek Wuling tersebut juga bakal melengkapi jajaran produk yang dijual, dengan meluncurkan model sport utility vehicle atau SUV.

Mobil barunya tersebut, bahkan sudah dipajang sebagai mobil konsep di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018.

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

Wujud SUV baru Wuling itu juga beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji coba. Beberapa foto yang beredar di media sosial memperlihatkan, mobil merek China tersebut diuji dengan bodi yang dilapisi selubung, untuk menyamarkan identitasnya.

SUV Wuling tertangkap kamera sedang diuji jalan

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

Vice President Vehicle Sales, Service, and Marketing of Wuling Motors, Cindy Cai mengatakan, SUV barunya memang sedang diuji coba, untuk memastikan bisa memenuhi keinginan konsumen Tanah Air.

"Kami memang melakukan tes, karena kami bertanggung jawab kepada konsumen. Produk yang kami luncurkan adalah produk bagus," tuturnya di Jakarta, Jumat 9 November 2018.

Namun, Cindy masih menutup rapat informasi terkait teknis dan spesifikasi mobil barunya. Dia hanya memastikan, SUV Wuling akan meramaikan pasar otomotif Tanah Air mulai 2019.

"Sebisa mungkin, kami luncurkan di semester pertama tahun depan," kata Cindy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya