Mobil Pedesaan Mulai Diproduksi Tahun Depan

Presiden Joko Widodo meninjau Stan AMMDES di GIIAS 2018
Sumber :
  • ANTARA Foto/Muhammad Iqbal

VIVA – Alat  Mekanis Multiguna Pedesaan atau AMMDes sudah diperlihatkan kepada masyarakat di Pameran otomotif GIIAS 2018. Kini mobil perdesaan tersebut akan segera diproduksi massal. 

Wah, Ada Bayi Namanya Mirip Mobil Pedesaan

Presiden Komisaris PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) dan Kiat Mahesa Wintor Distributor (KMWD), Sukiyat mengatakan, perusahaannya siap memproduksi massal AMMDes tahun depan. 

"Sudah siap, tinggal tunggu meluncur dan diproduksi massal. Di pabrik Citeureup sudah disiapkan semua, Januari dimulai produksi massal. Di pabrik Klaten, April 2019," kata Sukiyat kepada VIVA, Sabtu 10 November 2018. 

Kendaraan Pak Tani Ikut Kontes Modifikasi

Sukiyat mengatakan, dengan mengandalkan dua pabrik, AMMDes bisa diproduksi belasan ribu unit dalam satu tahun. Nantinya, AMMDes bukan hanya bisa dilengkapi mesin penggiling beras untuk masyarakat pedesaan, tetapi juga alat mekanis lain, seperti mesin penjernih air maupun pengaduk semen.

"Januari mulai produksi. Kami target bisa  produksi 15 ribu unit setiap tahun, Dari dua pabrik, di Citereup dan di Klaten," katanya. 

Kendaraan Baru Pak Tani Pakai Dasbor Canggih

Dari brosur yang didapat VIVA, AMMDes dibekali mesin diesel bertenaga 14 daya kuda pada putaran mesin 2.400 rpm, lengkap dengan elektrik starter. Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 20 liter.

Modifikasi AMMDes

Modifikasi yang Satu Ini Bukan Cuma Gaya, tapi Ada Manfaatnya

Menggunakan AMMDes.

img_title
VIVA.co.id
4 September 2020