Daftar Mobil Baru yang Meluncur di Indonesia Tahun Depan

Rendering Toyota Avanza terbaru.
Sumber :
  • Joericer

VIVA – Dari beragam jenis dan model mobil yang diproduksi oleh perusahaan otomotif, jenis mobil keluarga atau multi purpose vehicle paling dicari oleh masyarakat. Jenis mobil tersebut bahkan menjadi penopang penjualan merek otomotif yang ada di Indonesia.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Penjualan mobil keluarga sebenarnya kembali semarak sejak 2017 lalu. Saat itu, Mitsubishi meluncurkan produk baru bernama Xpander. Mobil ini bahkan dirakit di fasilitas produksi lokal di Karawang, Jawa Barat. Tak hanya itu, Wuling Motors sebagai pendatang baru pun tak mau kalau.

Merek asal Tiongkok itu mengandalkan Confero S di segmen low MPV dan Cortez di kelas medium MPV. Keduanya juga lahir di pabrik lokal Wuling Motors yang ada di Cikarang, Jawa Barat.

Diduga Belum Mahir, Pengendara Mobil Tabrak Rak Bensin Eceran

Seperti tak mau ketinggalan momen, merek Suzuki menyusul keduanya dengan menghadirkan pembaharuan pada model Ertiga. Tampilan eksterior, bagian kabin, hingga mesin yang dipakai dirancang berbeda dari model terdahulunya.

Bagaimana tahun depan alias 2019? Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA, Senin 12 November 2018, akan ada deretan MPV baru yang akan dirilis tahun depan. Apa saja?

Terpopuler: Toyota Avanza Kena Recall, Aturan Hukum Ganti Kaca Spion Motor

Untuk melengkapi pasar mobil keluarga di Indonesia yang kian sengit, PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor juga akan menyiapkan product refreshment. TAM sebagai agen resmi merek Toyota digadang-gadang membuka selubung Avanza baru tahun depan. Sementara ADM masih menyimpan rahasia, Xenia baru tentu saja bisa menjadi kejutan dari merek tersebut.

PT Honda Prospect Motor nampaknya tak tinggal diam untuk menghadapi persaingan di kelas mobil keluarga. Sebab, jika dihitung dari product life circle, Mobilio yang menjadi andalan Honda sudah berusia lima tahun, namun belum dapat perubahan secara menyeluruh.

Penggemar mobil keluarga merek Nissan juga banyak harus bersiap untuk menyambut kehadiran Grand Livina terbaru. Dengan koalisi bersama Mitsubishi, membuat banyak prediksi Nissan bakal menyiapkan MPV menggunakan platform yang sama dengan produk Mitsubishi Xpander.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya