- VIVA/Pius
VIVA – ?Daihatsu menawarkan beragam model mobil kelas menengah dan bawah, mulai dari kendaraan penumpang hingga niaga. Tak heran, jika merek otomotif Jepang tersebut masih cukup percaya diri berbisnis di Indonesia.
Meski menjual mobil di Indonesia kini bukanlah hal yang mudah, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra menyebut, potensi pasar di Indonesia masih cukup baik.
Hal itu dilihat dari lini produk yang ditawarkan Daihatsu dianggap sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.
Perempuan yang akrab disapa Amel tersebut mengatakan, penjualan Daihatsu mengalami peningkatan penjualan mulai dari Januari hingga Oktober 2018.
"Kami memang tumbuh tidak sebesar pasar, sekitar tujuh persen. Tetapi kalau dilihat, banyak merek otomotif lain yang turun (penjualannya)," kata Amel di Jakarta, Selasa 13 November 2018.
Penjualan mobil Daihatsu selama 10 bulan tahun 2018, kata Amel, sudah mencapai 160 ribuan unit. ADM optimistis bisa mencapai target yang sudah ditetapkan sebelumnya, yakni 180 ribuan unit sampai akhir tahun 2018.
"Masih kurang sekitar 20 ribu unit, tapi kami masih optimis bisa tercapai, sehingga tidak ada revisi target," tuturnya.