Daihatsu Indonesia Kejar Setoran

Daihatsu Terios Custom di GIIAS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Pius

VIVA – ?Daihatsu menawarkan beragam model mobil kelas menengah dan bawah, mulai dari kendaraan penumpang hingga niaga. Tak heran, jika merek otomotif Jepang tersebut masih cukup percaya diri berbisnis di Indonesia.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Meski menjual mobil di Indonesia kini bukanlah hal yang mudah, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra menyebut, potensi pasar di Indonesia masih cukup baik.

Hal itu dilihat dari lini produk yang ditawarkan Daihatsu dianggap sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Perempuan yang akrab disapa Amel tersebut mengatakan, penjualan Daihatsu mengalami peningkatan penjualan mulai dari Januari hingga Oktober 2018.

Tukar tambah mobil Daihatsu

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

"Kami memang tumbuh tidak sebesar pasar, sekitar tujuh persen. Tetapi kalau dilihat, banyak merek otomotif lain yang turun (penjualannya)," kata Amel di Jakarta, Selasa 13 November 2018.

Penjualan mobil Daihatsu selama 10 bulan tahun 2018, kata Amel, sudah mencapai 160 ribuan unit. ADM optimistis bisa mencapai target yang sudah ditetapkan sebelumnya, yakni 180 ribuan unit sampai akhir tahun 2018.

"Masih kurang sekitar 20 ribu unit, tapi kami masih optimis bisa tercapai, sehingga tidak ada revisi target," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya