Perusahaan Pemilik Diler Toyota Terbanyak Ada di Indonesia

Dealer baru Auto2000
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA – Saat melakukan usaha bisnis, produsen tidak bisa melakukannya sendirian. Mereka butuh jaringan diler, untuk melakukan pemasaran produk. Selain itu, diler juga bertugas melayani program purna jual, mulai dari servis hingga penyediaan suku cadang.

Unik, Begini Cara Masukkan Mobil Pajangan ke Lantai Atas Diler

Penyediaan diler tidak bisa sembarangan. Harus diperhatikan dengan cermat, mulai dari jumlah hingga lokasinya. Jumlah yang banyak tidak menjamin penjualan meningkat.

Bicara soal diler, Auto2000 saat ini menjadi perusahaan penjual kendaraan merek Toyota terbesar di Indonesia, dengan kontribusi sekitar 43 persen hingga Oktober 2018.

Tahun Baru Imlek, Banyak Diskon untuk Pembelian Mobil dan Motor

Pada November 2018, tercatat ada 120 cabang Auto2000 yang terdiri dari 13 outlet pelayanan jual beli kendaraan, 91 outlet pelayanan jual beli dan servis kendaraan, serta 16 outlet yang sanggup melayani jual beli, servis mobil, perbaikan, serta pengecatan bodi kendaraan.

Pengecatan bodi mobil di Auto2000

Beli Mobil Baru, Sesuaikan Budget dan Cari Tahu Harga Bekasnya

Tidak hanya di Indonesia, diler tersebut ternyata juga merupakan yang terbesar di dunia. Hal itu diungkapkan Operation Manager Auto2000 wilayah DKI 2, Ardian Nur.

“Auto2000 diler terbesar di dunia, bahkan jika dibandingkan dengan Jepang. Ini dalam ukuran jumlah diler yang dimiliki oleh satu perusahaan ya,” ujarnya di Jakarta, Selasa 13 November 2018.

Meski demikian, ia mengakui bahwa jumlah diler di negara lain jauh lebih banyak. Namun, perusahaan yang memilikinya berbeda-beda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya