Beli MINI Cooper Rakitan Lokal, Menang Banyak

MINI Cooper
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Mobil MINI yang dijual di Indonesia tak semuanya berstatus impor atau completely built up. Sebab, BMW Group Indonesia beberapa waktu lalu sudah meluncurkan model Countryman Cooper S yang dirakit di Sunter, Jakarta Utara.

Terpopuler: Honda Vario Baru Resmi Meluncur, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Biang Masalah

Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan, MINI Countryman rakitan lokal cukup baik diterima penggemar di Indonesia.

"MINI ini kan baru dirakit di Indonesia, jadi kami belum bisa paparkan secara detail. Kalau untuk BMW, 80 bahkan 90 persen yang dijual di Indonesia merupakan rakitan lokal. Tapi, MINI cukup bisa diterima dengan baik di sini," kata Jodie di Jakarta, Rabu 14 November 2018.

Bagi Sandra Dewi, Mini Cooper Jadi Mobil Paling Manusiawi dari Harvey Moeis

Meskipun dirakit di dalam negeri, Jodie mengatakan, kualitas MINI Countryman Cooper S tidak kalah dengan versi CBU. Bahkan dengan harga yang lebih terjangkau, konsumen bisa mendapat fitur lebih lengkap saat membeli versi lokal.

Interior MINI Cooper

Fakta Mengejutkan di Balik Mini Cooper Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang Disita Kejagung

"Harganya lebih murah Rp100 jutaan dibandingkan CBU. Tetapi secara fitur, MINI Countryman rakitan lokal lebih bervariasi," tuturnya.

Dengan harga yang lebih murah, kata Jodie, cukup banyak fitur canggih yang disematkan pada MINI Rakitan lokal, di bagian eksterior maupun interiornya.

"Head Up Display ada juga. Countryman Cooper S dari eksterior ada perbedaan. Lebih sporty, ada tiga warna baru, lalu ada aksen warna Piano Black. Banyak sekali fiturnya. Mini Connected juga sudah dengan layar sentuh delapan inci," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya