Hino Siap Terapkan Standar Euro4

Pabrik Truk Hino di Purwakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVA – Pemerintah telah menerapkan standar emisi Euro4 di Tanah Air. Regulasi ini berlaku untuk kendaraan penumpang yang diproduksi di pabrikan otomotif Tanah Air.

Truk Angkut Minyak Goreng Terguling di Tangerang

Tak hanya untuk kendaraan penumpang, standar emisi Euro4 rencananya juga akan diberlakukan untuk kendaraan niaga seperti bus dan truk ke depannya.

Melihat rencana tersebut, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai produsen bus dan truk Hino mengaku siap mengaplikasikan hal tersebut.

Bus dan Truk Hino Lebih Maksimal Pakai BBM Ini

"Tahun 2021 harus sudah jalan Euro4, kita sekarang dalam proses melakukan studi mengarah ke sana, kita sudah melakukan uji coba. Uji coba ini tentunya akan berkaitan dengan bahan bakar ya," kata Santiko Wardoyo, Direktur Sales dan Promosi HMSI, di Tangerang, Rabu, 14 November 2018.

Karena itu, Santiko mengaku saat ini sedang melakukan pembicaraan dengan pemerintah terkait bahan bakar yang tepat untuk kendaraan komersial Euro4.

Bus dan Truk Baru Hino Kini Lebih Ramah Lingkungan

"Kita sedang melakukan pembicaraan dengan Pemerintah terkait kesiapan bahan bakar. Karena Indonesia besar sekali, dan truk itu kan mobile, jalan antarkota, antarprovinsi, bahkan pulau. Jangan sampai produknya sudah bagus ternyata bahan bakarnya kurang mumpuni," ujar Santiko.

Truk muatan minyak goreng terguling di jalan.

Truk Muatan Migor Terguling di Tangerang, Polisi: Tak Ada Penjarahan

Viral di media sosial, truk muatan minyak goreng terguling di Jalan Raya Mauk, Tangerang dan dijarah warga.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022