Confero Diuji Tabrak, Ini Kata Wuling Indonesia

Wuling Confero
Sumber :
  • Daru Waskita (Yogyakarta)

VIVA – Uji tabrak atau crash test merupakan salah satu proses pengujian yang dilakukan pada mobil baru. Dengan cara ini, bisa diketahui bagaimana fitur dan desain mobil menjaga penumpang saat terjadi kecelakaan.

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, produk mobil Confero yang dijual sudah melalui semua tahap uji yang berlaku di Indonesia.

"Untuk pengujian Confero standar, sebenarnya sudah mengikuti aturan pemerintah Indonesia untuk keamanan. Fitur keselamatan ada safety belt, ISO Fix, door lock, sebenarnya sudah ada semua. Confero S yang varian tengah dan atas juga sudah lengkap semua," kata Dian saat dihubungi VIVA, Kamis 15 November 2018.

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

Dian mengatakan, jika ada hasil crash test yang dilakukan pada Confero model standar dan hasilnya diumumkan kepada publik, maka itu dilakukan secara independen, bukan merupakan bagian pengujian yang dilakukan oleh Wuling Motors di Indonesia.

"Soal Confero bintang satu untuk safety, itu yang diuji varian bawah dan bukan yang paling laris juga. Paling laris yang varian atas. Kalau Confero, ada pengujian internal. Cuma, kalau NCAP (New Car Assessment Program) untuk Confero saya cek dulu ya," kata Dian.

Hadir Perdana di GIICOMVEC 2024, Wuling Pamer Modifikasi Mobil Niaga
Uji tabrak Chevrolet Enjoy.

Uji Tabrak Mobil Tidak di Kecepatan Tinggi, Ini Alasannya

Uji tabrak mobil baru merupakan proses penting dalam memastikan keamanan kendaraan bagi pengemudi dan penumpangnya.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024