Mitsubishi Tak Lagi Jadi Merek Mobil Terlaris Kedua di Indonesia

Logo Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Oktober 2018 tampaknya menjadi angin segar bagi para pelaku industri otomotif di Indonesia, khususnya untuk segmen kendaraan pribadi.

Rapor Merah Penjualan Mobil Februari 2024

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan pada bulan tersebut mengalami peningkatan.

Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, distribusi kendaraan dari pabrik ke diler pada bulan ke-10 di tahun ini naik 13,6 persen dari September 2018. Hebatnya lagi, Oktober menjadi bulan kedua dengan distribusi terbanyak di tahun ini, sesudah Juli 2018.

Komparasi Toyota Kijang Innova Diesel dan Zenix Hybrid

Pada Juli, pengiriman unit dari pabrik ke diler mencapai 107.474 unit, sementara di September angkanya turun ke 93.311 unit. Angka itu kemudian naik lagi di bulan selanjutnya, menjadi 106.050 unit.

Dari semua agen pemegang merek yang menjadi anggota Gaikindo, Toyota tetap menjadi merek mobil terlaris sepanjang 2018. Pada periode Januari hingga Oktober, distribusinya mencapai 293.519 unit.

Pasang Audio Berkelas di Toyota Land Cruiser Biayanya Setara Beli Mobil

Uniknya, Mitsubishi yang sempat menempati urutan kedua, harus turun satu peringkat. Penjualan mereka pada Oktober kurang menggembirakan, terutama dari sektor kendaraan penumpang.

Daihatsu menempati urutan kedua dengan angka distribusi 168.539 unit, disusul gabungan Mitsubishi dan Fuso dengan jumlah 167.981 unit. Honda ada di tempat keempat dengan angka 133.231 unit. Sementara Suzuki ada di urutan berikutnya dengan 99.591 unit.

Berikut daftar 10 merek mobil terlaris di Indonesia periode Januari-Oktober 2018:

Toyota: 293.519 unit

Daihatsu: 168.539 unit

Mitsubishi: 167.981 unit

Honda: 133.231 unit

Suzuki: 99.591 unit

Hino: 31.798 unit

Isuzu: 21.099 unit

Wuling: 13.400 unit

Datsun: 9.701 unit

Nissan: 5.559 unit

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya