GM Indonesia Tanggapi soal Chevrolet Captiva Mirip dengan Wuling

Chevrolet Captiva terbaru mirip mobil Wuling.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Generasi baru Chevrolet Captiva telah dibuka selubungnya di Bogota, Kolumbia, Amerika Selatan. Mobil jenis sport utility vehicle ini dikabarkan bakal menjadi produk global. 

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

Director Communications & External Affairs General Motors Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono mengatakan, perusahaannya masih melihat kondisi pasar di Indonesia sebelum memutuskan bisa atau tidaknya memboyong Captiva baru tersebut ke Tanah Air.

"Kami saat ini belum bisa berkomentar, yang bisa kami lakukan saat ini adalah terus memonitor mana portofolio produk yang harus kami perbaiki, pasarnya ke arah mana, saat ini memang ke arah SUV," ujar Yuniadi saat dihubungi VIVA di Jakarta, Jumat 16 November 2018.

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

Model anyar Chevrolet Captiva memang masih menjadi bahan perbincangan. Sebab, SUV ini memiliki desain yang identik dengan mobil merek Tiongkok, Baojun 530. Baojun 530 merupakan produk  SUV dari produsen otomotif SAIC-General Motors-Wuling atau dikenal dengan nama SGMW.

Wuling Baojun 530

Hadir Perdana di GIICOMVEC 2024, Wuling Pamer Modifikasi Mobil Niaga

Bagian luar Chevrolet Captiva yang mirip dengan Baojun 530 bisa terlihat dari bagian fasia (muka/depan), dengan grille besar yang dikombinasikan aksen krom di sisinya. Lampu LED berdesain pipih juga tak bisa dipungkiri membuat keduanya bagai produk kembar.

Melirik bagian kiri dan kanan belakang yang desain garis bodinya juga memiliki kesamaan.

Lantas, apa komentar Yuniadi mengenai produk baru Chevrolet tersebut?

Ia menegaskan, saat ini GM Indonesia tidak lagi menjual produk Captiva. "Untuk yang itu (Chevrolet Captiva baru), maaf saya belum bisa berkomentar lebih jauh terkait Captiva, yang masuk dalam portfolio kami di Indonesia," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya