Hyundai Indonesia Ancang-ancang Datangkan SUV Pembunuh Land Cruiser

Logo Hyundai
Sumber :
  • thecarconnection.com

VIVA – Hyundai secara terang-terangan mengaku akan segera meluncurkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru dengan nama Palisade. Rencananya akan diperkenalkan pertama kali di ajang Los Angles Auto Show, Amerika Serikat, akhir bulan ini. Namun Palisade baru akan dilepas ke pasar tahun depan.

Toyota Indonesia Umumkan Recall Land Cruiser 300 dan Lexus LX600

Meski media luar tidak ada yang menyebut Palisade sebagai pengganti Grand Santa-Fe yang saat ini dipasarkan di Negeri Paman Sam, Korea Selatan dan beberapa negara termasuk Indonesia namun menurut Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Hendrik Wiradjaja, ada rencana untuk memasukkan ke tanah air.

“Saat ini baru rendering dari pengganti Grand Sante-Fe namanya Palidase dan itu sekelas dengan Land Cruiser di Indonesia. Apakah masuk Indonesia? kami harus studi dulu terutama mesin, gimana perhitungan pajak dan lain-lain. Kalau ada informasi lebih detil dari sisi mesin kami akan pelajari lagi,” katanya.

Pasang Audio Berkelas di Toyota Land Cruiser Biayanya Setara Beli Mobil

Melansir dari Motor1, SUV berbadan gambot itu kabarnya berpenggerak roda depan dan disediakan dua pilihan mesin yang sama-sama berkonfigurasi V6. Yang pertama kapasitasnya 3.300cc dengan tenaga 290 daya kuda, dan 3.500cc bertenaga 400 daya kuda.

Sebagai catatan, Hyundai Indonesia selama ini belum pernah menjual SUV dengan kapasitas mesin besar sekelas Land Cruiser. Hendrik menjelaskan saat ini pihaknya hanya menjual Santa-Fe dengan mesin diesel 2.200cc turbo dan bensin 2.400cc saja.

Toyota Land Cruiser Jadi Incaran Maling di Jepang

Tentu jika mobil ini benar-benar masuk ke Indonesia tentu ini menjadi terobosan besar bagi Hyunda Indonesia. Kita tunggu.

Maruti Alto

Terpopuler: Mobil Irit BBM di Bawah Rp100 Juta, Pajero Sport Baru Sudah di Diler

Berita yang membahas mengenai mobil irit BBM di bawah Rp100 juta dan Pajero Sport baru sudah di diler, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024