Jika Bikin Xenia Baru, Ini yang Akan Dilakukan Daihatsu

Peluncuran Great New Xenia, di Jakarta, Rabu (12/8/2015).
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – Sudah lama Daihatsu tidak mengenalkan mobil keluarga baru. Xenia yang hadir saat ini masing mengusung desain yang sama seperti 2015 lalu.

Penjualan Mobil Ini Naik 300 Persen di Indonesia

Di dunia maya, kabar mengenai rencana Toyota membuat Avanza baru sudah merebak. Dan seperti yang terjadi sebelumnya, peluncuran Avanza dan Xenia selalu bersamaan. Karena, keduanya dibuat oleh PT Astra Daihatsu Motor.

Saat ditanyakan soal Xenia baru, Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra tidak mau bicara apa-apa. Begitu pula dengan Marketing and Costumer Relation Divisi Head ADM, Hendrayadi Lastiyoso.

Harga Daihatsu Xenia Baru per Januari 2022, Termurah Rp212,2 Juta

“Xenia baru, kalau sudah waktunya nanti diberi tahu,” ujar Hendrayadi di Ambon, Maluku.

Great New Xenia

Penjualan Daihatsu Xenia Naik 2 Kali Lipat di November 2021

Amelia hanya menjelaskan, bahwa jika ADM berencana membuat Xenia baru, ada beberapa konsep yang akan tetap dipertahankan.

"Sudah terbukti irit, mesinnya tangguh. Kalau dilihat, kursi kami one touch. Anak kecil aja bisa langsung buka (lipat). Coba lihat yang kompetitor, enggak begitu, susah bukanya," tutur Amelia.

“Keunggulan itu kami pertahankan. Kalau desain eksterior, itu selera. Xenia irit, jago di tanjakan. Jalan berlubang, stabilitas tetap ada,” kata dia menambahkan.

Sebagai informasi, Daihatsu saat ini menempati urutan ke-2 sebagai merek mobil yang paling banyak mendistribusikan unit dari pabrik ke diler. Angka itu didapat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, periode Januari-Oktober 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya