Ditaksir Bamsoet, Dua Mobil Ini Bak Bumi dan Langit

Ketua DPR, Bambang Soesatyo berfoto di depan mobil klasik.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo tergoda dengan mobil klasik Ford Hot Rod 1932, saat berkunjung ke pameran otomotif Indonesia Modification Expo atau IMX 2018. Mobil itu direstorasi oleh bengkel modifikasi Indonesia, Gearhead Monkey Garage.

Ketua MPR: Putusan MK Menjadi Akhir dari Berbagai Upaya Hukum Konstitusional

Tak hanya mobil klasik, pria yang akrab disapa Bamsoet itu juga berminat untuk kendaraan pedesaan atau AMMDes. Meski tak menjelaskan secara detail, Bamsoet mengapresiasi dibuatnya Alat Mekanis Multiguna Pedesaan.

"Bagus ini, bisa membantu petani. Saya saja berminat," kata Bamsoet di Jakarta.

Sahroni Ungkap Perbincangan Surya Paloh dengan Jokowi saat Hadiri Pernikahan Anak Bamsoet

AMMDes merupakan kendaraan pedesaan yang berada di bawah naungan PT Kiat Mahesa Wintor (KMW) dan PT Kiat Mahesa Distributor. AMMDes melakukan debut perdana di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show, pada Agustus 2018 lalu.

Kendaraan AMMDes

Bamsoet Sebut Ketua TPN Ganjar-Mahfud Bakal Sowan ke Prabowo

Kendaraan itu dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat di pedesaan. Hal ini bisa dilihat, dari bagian belakangnya yang berupa bak kosong untuk mengangkut barang. Selain itu,  bisa juga dimodifikasi untuk dipasang mesin pemutih beras, penggiling padi, generator, pompa air, hingga penjernih air.

Rencananya, AMMDes akan mulai diproduksi pada Januari 2019 di Citereup, dan menyusul April 2019 di Klaten. Dalam setahun, ditargetkan bisa diproduksi 15 ribu unit AMMDes dari kedua pabrik tersebut. 

Ketua MPR Bambang Soesatyo saat membuka sidang tahunan MPR 2023

Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Rangkul Parpol di Luar KIM Demi Indonesia Emas

Untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, seluruh elemen bangsa perlu bergandengan tangan,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024