Mobil Ini Datang, Suzuki Ignis Langsung Keok

All New Honda Brio
Sumber :
  • Honda Prospect Motor

VIVA – Mobil perkotaan atau city car, masih menjadi salah satu pilihan kendaraan pribadi bagi masyarakat di Indonesia. Dimensi mungil dan kapasitas mesin yang kecil membuat mobil tipe tersebut ideal digunakan di kondisi lalu lintas perkotaan yang macet.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

Meski beberapa pabrikan kurang beruntung menjual mobil model itu dan memilih menghentikan distribusinya ke diler, namun beberapa model justru mencatatkan hasil memuaskan. 

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, model favorit di segmen city car pada Oktober 2018 adalah All New Honda Brio, dengan raihan penjualan 1.292 unit. Posisi kedua ditempati Suzuki Ignis dengan angka 780 unit.

Rapor Merah Penjualan Mobil Februari 2024

Ini cukup mengejutkan, karena sebelumnya Ignis selalu menduduki posisi puncak penjualan city car di Indonesia. Bahkan, tahun lalu mobil tersebut menjadi yang terlaris di kelasnya.

Berbeda dari bulan sebelumnya, mobil yang didatangkan langsung dari Malaysia secara utuh atau completely built up (CBU), Daihatsu Sirion, tak mencatatkan penjualan secara whosales pada bulan ke-10 tahun ini. 

Penjualan Mobil Lexus Cetak Rekor Baru

Posisi ketiga ditempati Nissan March dengan penjualan 18 unit, disusul Hyundai i20 dengan angka empat unit. Hanya terjual dua unit, Datsun Cross berada di posisi ke-5. 

Sebelumnya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia sebagai distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi, mengisi segmen ini dengan menghadirkan Mirage. Namun, sejak Juli 2018, perusahaan asal Jepang tersebut belum melakukan impor lagi untuk model tersebut. (ase)

VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Penjualan 2 Mobil Ini Naik di Tengah Lesunya Pasar Otomotif

Secara keseluruhan penjualan mobil dari diler ke konsumen pada Februari 2024 mencapai 70.291 unit, turun 8,067 unit dari Januari 2024 yang mencapai 78.358 unit.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024