Sigra Salip Calya, Daihatsu Tidak Jemawa

Mobil LCGC Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA – Kendaraan yang masuk dalam segmen low cost green car atau LCGC, masih digemari masyarakat Indonesa. Data penjualan wholesales dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia memperlihatkan, LCGC terdistribusi sebanyak 190.733 unit dari Januari sampai Oktober 2018.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Pada bulan lalu, mobil LCGC diketahui laku sebanyak 21.977 unit. Menariknya, pada model LCGC dengan bangku tiga baris, posisi Toyota Calya sebagai model terlaris digeser oleh saudara kembarnya, Daihatsu Sigra.

Mobil Daihatsu Sigra pada bulan lalu dikirimkan dari pabrik ke diler sebanyak 5.339 unit, sementara Toyota Calya hanya 5.073 unit.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Menanggapi raihan tersebut, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra mengatakan, untuk penjualan retail, Calya lebih unggul dibandingkan Sigra.

Toyota Calya di Jalanan Bandung

Mobil Ini 3 Kali Berturut-turut Jadi yang Paling Laku di Indonesia

"Lihat retail saja, kami masih kalah sama Toyota Calya. Retail Daihatsu Sigra, Oktober lalu 3.845 unit, sedangkan Toyota Calya 4.341 unit," kata Amel saat dihubungi VIVA, Rabu 21 November 2018.

Untuk total penjualan, kata Amel, angka retail Daihatsu Sigra selama 10 bulan tahun ini juga masih kalah dengan kembarannya. 

"Retail Januari sampai Oktober, Daihatsu Sigra 39.530 unit, sedangkan Toyota Calya mencapai 50 ribuan kalau saya lihat datanya. Jadi, kami masih di bawah lah," kata Amel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya