Keren, Siapa Sangka Mobil Ini Pakai Mesin Kawasaki Ninja

Mobil Fiat dengan mesin Ninja.
Sumber :
  • Roadandtrack

VIVA – Modifikasi memang tak kenal batas. Apalagi modifikasi dimaksudkan untuk membangkitkan mobil yang mesinnya sulit didapatkan komponennya. Seperti yang terjadi pada Fiat Cinguecento satu ini.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Pemilik memilih menggunakan mesin milik Kawasaki Ninja ZX-14R yang dikenal sebagai superbike dengan tenaga menjanjikan. Itu dilakukan karena mesin asli Fiat bawaan pabrik sudah tak bisa digunakan atau ditolong lagi. Demikian seperti dilansir RoadandTrack, Kamis, 22 November 2018.

Laporan menyebut, mesin asli digusur demi tercangkoknya mesin inline superbike Kawasaki. Mesin ini di atas kertas mampu menyemburkan tenaga 250 daya kuda pada 12.000 rpm. Namun tak diketahui bagaimana semburan tenaganya setelah digunakan Fiat klasik.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Tenaga masuk ke roda belakang melalui transmisi sekuensial. Bisa terbayang raungan suaranya.

Untuk mendukung penampilan, beberapa penyesuaian dilakukan sang pemilik, seperti pemasangan kursi racing tunggal, roll cage, serta beberapa part lain.

Kendaraan Komersial ini Dimodifikasi dengan Ciamik

Sekadar diketahui, Fiat Cinguecento merupakan model klasik yang saat ini generasi penerusnya dikenal dengan Fiat 500 versi modern. Cinguecento punya dimensi kabin kecil dan dikenal sebagai kendaraan city car tiga pintu.

Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Hadiah yang diberikan kepada pengunjung Kustomfest 7-8 Oktober 2023 yang beruntung berupa mobil kustom bergaya pikap flat deck. Mobilnya berbasis sedan Toyota Crown 1982

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023