Bos Nissan Ditangkap, Begini Nasib Kembaran Xpander

Carlos Ghosn
Sumber :
  • Inautonews.com

VIVA – Meski Chairman Nissan Motor, Carlos Ghosn ditangkap karena meyelewengkan uang perusahaan, proyek aliansi Nissan dengan Mitsubishi tetap berjalan normal. Termasuk, melahirkan mobil keluarga tujuh penumpang untuk pasar Indonesia.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Sebagai informasi, Nissan akan menggunakan platform Mitsubishi Xpander untuk Multi Purpose Vehicle terbarunya. Beberapa waktu lalu, Chief Executive Mitsubishi Motors, Osamu Masuko menyebut, akan menyediakan platform Xpander ke Nissan pada 2019.

Rencana matang Nissan untuk menjual MPV terbarunya tetap berjalan normal, seperti yang disampaikan Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani. Kata dia, meski Ghosn tersandung masalah ,namun tidak mempengaruhi peluncuran MPV terbaru Nissan di Tanah Air.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

"Nissan punya rencana jangka menengah yang kuat, yang akan terus dijalankan," ujarnya kepada VIVA di Jakarta, Kamis 22 November 2018.

Rendering Livina terbaru yang akan meluncur 2019.

Nissan Ariya Nismo Unjuk Gigi di Tokyo Auto Salon

Menurut Head of Public Relations and Corporate Social Responsibility Department Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Bambang Kristiawan, sebagai distributor, pihaknya tidak dapat berkomentar soal masalah bos besar Nissan dengan bisnis Mitsubishi di Indonesia.

"Untuk masalah aliansi, tentunya bukan area kami untuk berbicara, karena kebijakan ada di prinsipal kami. Yang pasti, saat ini MMKSI semua berjalan dengan baik, tidak ada masalah," tuturnya.

VIVA Otomotif: logo Nissan

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Nissan belum lama ini mengumumkan langkah baru dalam pengembangan baterai solid-state, dengan memamerkan jalur produksi uji coba di Pabrik Yokohama. Jalur produksi ini me

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024