Ini Waktu Peluncuran Mobil Baru Ford yang Mirip Suzuki Ignis

Bocoran mobil baru Ford.
Sumber :
  • Motoring

VIVA – Ford berencana meluncurkan produk barunya. Mobil itu berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang ditempatkan di antara EcoSport dan Escape. Sejumlah media menyebut SUV ini sebagai Baby Bronco.

Jangan Kaget, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Sepintas mobil ini memang mirip-mirip dengan Suzuki Ignis. Tetapi hadir dalam dimensi yang lebih besar dan kokoh. Bentuknya kotak, khas SUV besutan Amerika Serikat dengan pembekalan kaki-kaki besar.

Soal waktu peluncuran, seperti dilansir Automotivenews, Jumat 23 November 2018, mobil ini akan mengambil debut pada 2020 mendatang. Walau namanya belum diumumkan, tetapi sejumlah informasi menyebut kalau SUV baryu Ford akan diberi nama Maverick.

Suzuki Ignis Kecelakaan di Menteng, Tabrak Tiang Apil Hingga Roboh

Sementara itu seperti dikutip Indianautos, baby Bronco akan memiliki tubuh berbentuk kotak dengan garis lurus, garis atap datar, ikon lampu depan bulat dan jendela yang besar.

Rencananya mobil ini akan menggunakan platform C2 yang juga digunakan pada Ford Focus terbaru. Sayang belum jelas spesifikasi teknisnya. Ford hanya menyebut mobil ini akan menargetkan pelanggan yang mencari C-SUV perkotaan yang dirancang secara tradisional.

Tips Menghitung Biaya Sehari-hari Punya Mobil

Sedianya SUV mid-size tangguh ini diplot untuk menargetkan pelanggan yang mencari alternatif dari Jeep Wrangler.

Suzuki Ignis Facelift diluncurkan April 2020

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengandalkan Suzuki Ignis, dan S-Presso di ceruk pasar city car. Walaupun di tengah gempuran mobil-mobil SUV yang saat ini ramai.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2023