DP Trailblazer Cuma Rp50 Jutaan, Berapa Cicilan Bulanannya

Chevrolet Trailblazer 2018
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Untuk menghabiskan stok mendekati akhir tahun, Chevrolet kini tengah menggelar sejumlah promo dan diskon. Salah satunya adalah pemberian rabat Rp30 juta untuk sejumlah model.

Nyaris Dihantam Truk Besar, Netizen Puji Kemampuan Sopir Mobil

Lantas dengan diskon tersebut, bagaimana dengan jumlah angsurannya. Salah seorang wiraniaga Chevrolet di Jakarta, memberikan simulasi singkat soal promo tersebut.

Dia mengambil contoh Trax 1.4 tipe Premier transmisi matik. Harga normalnya yakni Rp314 juta. Namun dengan pembelian secara kredit, maka TDP normal untuk kredit sampai lima tahun mencapai Rp62,8 juta.

Plat Nomor di Sepeda Motor Ini Bikin Warganet Baper

"Namun dengan potongan Rp30 juta maka TDP yang dibayar hanya Rp32,8 juta, jika kredit selama lima tahun angsuran per-bulannya Rp7,3 juta," kata wiraniaga yang enggan disebutkan namanya kepada VIVA, Jumat, 23 November 2018.

Wiraniaga itu kembali mensiulasikan untuk model Trailblazer Diesel 2.5 transmisi matik. Harga normal mobil tersebut yakni Rp465 juta untuk versi standar tanpa body kit.

Nyicil Mobil Gak Perlu Repot ke Kantor Leasing, Kok Bisa?

"TDP normalnya harusnya Rp93 juta, tapi dengan potongan diskon Rp35 juta, TDP-nya jadi Rp58 juta. Untuk tenor cicilannya lima tahun, maka angsuran per-bulanannya Rp10,7 juta," kata dia lagi.

Ustad Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad Bicara Kredit Mobil di Hadapan Pelawak

UAS atau Ustad Abdul Somad memberi penjelasan soal pandangan Islam mengenai meminjamkan uang untuk membeli barang.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2021