Seberapa Mengancam Wuling di Pasar Otomotif Tanah Air

Wuling Confero edisi spesial
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Merek Wuling menjadi pendatang baru di pasar otomotif Indonesia. Hadir sejak 2017, Wuling kini menawarkan tiga produk, yakni Confero, Cortez, dan Formo.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Ketiga mobil Wuling untuk pasar domestik itu bersaing di segmen yang berbeda. Confero S menjadi penantang produk-produk low multi purpose vehicle, Cortez bersaing dengan Kijang Innova di kelas mobil keluarga menengah, dan Formo menjadi pendatang baru di kelas kendaraan niaga.

Jika menilisik data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan wholesales merek otomotif China tersebut memang masih bertumbuh.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

"Untuk penjualan wholesales Oktober, seribuan unit lebih sedikit lah, itu gabungan antara Confero dan Cortez ya. Maaf detailnya saya harus cek dulu," kata Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani saat dihubungi VIVA, Jumat 23 November 2018.

Untuk produk Confero misalnya, data Gaikindo memperlihatkan pada bulan ke-10 tahun ini, low mpv tersebut dikirim dari pabrik ke diler sebanyak 775 unit. Angka ini cukup jauh jika dibandingkan dengan para kompetitor yang mencatat wholesales ribuan unit pada bulan yang sama.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Di segmen mobil keluarga kelas menengah, Wuling Motors boleh sedikit berbangga lantaran Cortez bisa menempati posisi kedua dengan angka penjualan wholesales 242 unit. Angka tersebut mengungguli Nissan Grand Livina dan Isuzu Panther di kelas yang sama.

"Dengan hasil sekarang kami sangat optimis untuk ke depannya. Untuk Formo sendiri sudah mulai banyak peminat, namun angka pastinya belum bisa diinformasikan karena masih baru meluncur juga," kata Dian.

Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024