Terios Baru Diajak Terabas Maluku, Hasilnya Enggak Nyangka

Terios 7 Wonders Maluku
Sumber :
  • Daihatsu

VIVA – Menjelajahi alam Indonesia tidak selalu harus dengan berjalan kaki. Terkadang, ada beberapa tujuan yang bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan mobil.

Para Pemilik Daihatsu Rocky, Gran Max dan Luxio Perlu Baca Ini

Seperti yang dilakukan Daihatsu, saat menggelar perjalanan Terios 7 Wonders, belum lama ini. Berlokasi di Maluku, empat mobil sport utility vehicle tersebut diajak menerabas berbagai macam kondisi jalan.

Perjalanan dimulai dari Pulau Buru. Rombongan sempat singgah di tempat pembuatan minyak kayu putih yang terkenal di Tanah Air. Pengolahan dan pengemasan yang dilakukan masih tradisional, namun kualitasnya tidak perlu diragukan.

Mobil yang Diproduksi di Indonesia Ternyata Laku di 75 Negara

Destinasi ke-2 adalah Danau Rana. Untuk bisa tiba di tempat tersebut, rombongan harus singgah terlebih dulu di Desa Adat Wagrahi. Perjalanan ke desa melewati jalur yang tidak ramah untuk kendaraan. Mulai dari jalur licin hingga bebatuan.

Daihatsu Terios 7 Wonders Maluku 2018

49 Persen Mobil yang Diekspor RI Berasal dari Pabrik Ini

Destinasi ke-3 adalah Desa Kayeli, masih di Pulau Buru. Kawasan tersebut belum terhubung oleh jalur darat, sehingga tim harus menyeberang dengan kapal. Selain hutan bakau yang memesona, Kayali juga pernah menjadi pusat pemerintahan Pulau Buru.

Rombongan kemudian menyeberang ke Pulau Ambon. Ada dua tempat wisata yang sangat indah namun belum banyak diketahui, yakni Air Terjun Pange dan Pantai Pintu Kota.

Usai menjelajah Ambon, tim kemudian menyeberang ke Pulau Seram. Danau Tebing Makariki dipilih sebagai destinasi ke-6, karena untuk mencapai kawasan tersebut mobil harus melewati kontur jalan menanjak dan berkelok tajam.

Perjalanan diakhiri di Pantai Ora, kawasan yang masih asri dan menyegarkan mata. Pantainya yang bersih dan jernih, membuat wisatawan dengan mudah melihat keindahan alam bawah lautnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya