Harga Mobil Baru Siap-siap Naik

New Toyota Yaris 2018
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Akhir tahun biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat yang hendak mengganti mobil. Kebiasaan ini terjadi bukan tanpa alasan. Membeli mobil baru jelang pergantian tahun biasanya disertai dengan promo atau potongan harga menggoda.

Terpopuler: Mobil Irit BBM di Bawah Rp100 Juta, Pajero Sport Baru Sudah di Diler

Selain itu, jika konsumen membeli mobil baru di awal tahun yang baru, maka harga yang ditawarkan akan lebih mahal. Hal ini karena agen pemegang merek kerap melakukan penyesuaian harga di awal tahun.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, kenaikan harga mobil-mobil baru biasa dilakukan oleh agen pemegang merek kendaraan tersebut.

Hybrid Car Incentive Can Be Beneficial for Consumers, Toyota Says

"Tetapi untuk memastikan kenaikan harga, mesti tunggu besaran BBN (Bea Balik Nama) lho," kata Soerjo saat dihubungi VIVA, Selasa 27 November 2018.

Kenaikan harga mobil baru di awal tahun juga diamini oleh Deputy Group Head Planning & Communication MMKSI Intan Vidiasari. Dia mengatakan, kenaikan harga biasa dilakukan mengikuti kenaikan BBN kendaraan bermotor.

Toyota Rencanakan Varian Hybrid untuk Seluruh Model Mobil

"Setiap tahun ada kenaikan BBN, dan tentunya ada penyesuaian harga untuk produk-produk Mitsubishi juga mengikuti kenaikan BBN ini, yang kisarannya belum dapat ditentukan," kata Intan.

Ilustrasi diler mobil Toyota

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Sebuah platform online, PT Astra Auto Digital atau SEVA siap memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menemukan mobil baru pilihan mereka dengan harga yang bisa disesua

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024