Alasan Captiva Bekas Banyak Diburu Penggemar SUV

Chevrolet New Captiva FWD 2.0L Diesel
Sumber :
  • Chevrolet

VIVA – Chevrolet Captiva kini hanya bisa dibeli melalui pemakai maupun showroom mobil bekas. Sebab sport utility vehicle merek Amerika versi baru tersebut tidak lagi dijual di Indonesia.

Mobil SUV Ini Baru Dijual Laku Ribuan Unit, Inden 1,5 Tahun

Meski dalam kondisi bekas, kata Senior Manager WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, Chevrolet Captiva masih menjadi pilihan penggemar SUV, terlebih yang mengandalkan mesin diesel.

"Kalau yang diesel masih ada (konsumen) yang beli, kalau yang Captiva bensin orang jarang mau," katanya saat dihubungi VIVA, Rabu 28 November 2018.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Herjanto mengatakan, Chevrolet Captiva bermesin diesel lebih dipilih konsumen mobil bekas lantaran mesinnya dianggap lebih kuat dan lebih irit bahan bakar dibandingkan dengan Captiva yang bermesin bensin. Sehingga, pedagang pun lebih sering menawarkan yang menawarkan Captiva second diesel.

"Orang mikirnya ngapain beli SUV bensin, apalagi Chevrolet kan mesin dieselnya kan masih ada nama. Yang jual Captiva bensin ya jadinya jarang," ujarnya.

Mobil SUV Rp1 Miliaran Ini Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Sementara itu, pedagang mobil bekas dari showroom Chelsea Mobil, Teddy megatakan, konsumen memilih Chevrolet Captiva second lantaran harganya lebih murah dibandingkan produk sekelasnya.

"Biasanya yang beli emang sudah tahu barang, jadi langsung nanya ke kami ada enggak stok Captiva diesel. Kalau konsumen pemula, mereka mau beli mobil ini karena harganya murah dibandingkan yang (SUV Merek) Jepang sama desainnya kan emang gagah," kata Teddy.

BYD e2

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Raksasa otomotif BYD kembali membuat gebrakan, dengan meluncurkan mobil listrik terbaru yang dibanderol dengan harga lebih murah dari kendaraan bekas yakni Toyota Corolla

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024