Honda Mulai Tinggalkan Mesin Diesel

Logo mobil Honda.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Mobil bermesin diesel perlahan mulai tak dilirik beberapa produk otomotif untuk dipasarkan di Eropa. Kasus ini mencuat setelah masyarakat di sana trauma dengan skandal dieselgate beberapa waktu lalu.

Penggunaan SPKLU di Jakarta Naik Tiga Kali Lipat Selama Periode Lebaran

Akibatnya penjualan mobil diesel di Eropa sedikit demi sedikit makin menyusut. Salah satu jenama yang perlahan mulai meninggalkan penggunaan mesin diesel di Eropa adalah Honda. Seperti dikutip Carscoops, Kamis, 29 November 2018, merek asal Jepang itu berencana memangkas model dieselnya di Eropa, sambil memusatkan perhatian arah bisnis baru.

Honda menginginkan dua pertiga dari kendaraannya yang dijual di Eropa dikontribusikan dari model listrik pada 2025 mendatang. Menurut seorang eksekutif senior Honda, perusahaannya berencana untuk membuang semua mesin diesel yang dijual di Eropa pada 2021.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

"Setiap model nantinya tidak akan memiliki diesel," kata Dave Hodgetts, managing director untuk Honda di Inggris, pasar mobil terbesar di Eropa.

Seperti diketahui, Crossover CR-V terbaru adalah model anyar Honda yang diluncurkan tanpa diesel. Mobil itu hanya menampilkan jantung penggerak bensin-listrik dan hibrida. Saat ini, Honda masih menjual produk bermesin diesel, seperti Civic atau HR-V.

Ramai Mobil Listrik, Transaksi di SPKLU PLN Naik 2 Kali Lipat saat Mudik

Menurut laporan, Honda akan meluncurkan mobil full listrik pertamanya tahun depan, didasarkan pada konsep Urban EV yang dipratinjau pada pameran di Jenewa 2017 lalu.

Mobil listrik Honda Ye Series  di China

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Honda baru saja memperkenalkan lini model mobil terbarunya yang dinamakan Ye Series untuk pasar China, ada 3 model yang dikenalkan dan siap menjegal BYD di pasar China.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024