Status Ini Bikin DFSK Yakin Bisa Bersaing dengan Wuling

DFSK Glory 580 di GIIAS 2018, Booth DFSK
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Kendaraan jenis sport utility vehicle atau SUV merek China, yang dijual di Indonesia semakin beragam. Selain PT Sokonindo Automobile yang menjual DFSK Glory 580, merek Wuling diketahui juga menyiapkan produk SUV, dan akan diluncurkan pada 2019. 

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Mobil baru Wuling tersebut di negara asalnya bernama Baojun 530. SUV ini sudah diperlihatkan di pameran otomotif GIIAS 2018. Bahkan, mobil juga sudah tepergok kamera sedang diuji jalan, untuk memastikan kelayakan dipasarkan di Tanah Air.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengatakan, persaingan antar merek otomotif di Indonesia adalah sesuatu yang wajar, dan bukan hanya terjadi antara merek DFSK dengan Wuling.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

"Di pasar otomotif Indonesia, sangat banyak merek mobil yang menawarkan produk-produknya. Bukan cuma DFSK dan Wuling saja, ada merek dari Jepang, Korea, dan dari India. Bahkan, Eropa juga. Saya rasa, ini hal yang biasa," ujarnya saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis 29 November 2018.

SUV Wuling yang dipamerkan di GIIAS 2018

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Menurut Franz, DFSK memiliki strategi sendiri saat masuk di pasar otomotif Indonesia, yakni melalui produk mobil pikap ringan Super Cab serta SUV Glory 580. 

Tak hanya produk, keseriusan Sokonindo Automobile dalam memberikan pelayanan kepada konsumen juga dituangkan dalam bentuk 50 diler resmi, yang ditargetkan rampung pada akhir tahun 2018.

Franz mengatakan, di negara asalnya, Glory 580 menduduki peringkat pertama untuk segmen medium SUV dengan tujuh tempat duduk.

"Kami enggak tahu, apa spesifikasi Wuling yang akan meluncur di Indonesia. Kami enggak punya informasinya dari merek kompetitor. Tetapi yang bisa saya katakan, Glory 580 di China adalah seven seat medium size SUV, dan kami nomor satu di segmen itu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya