Enggak Nyangka, Suzuki Karimun Baru Tampil ala Mobil Mewah

Bocoran Suzuki Karimun Wagon R baru
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Suzuki tengah menyiapkan generasi baru Karimun Wagon R. Mobil mungil baru tersebut tidak lagi menggunakan mesin bensin konvensional, seperti yang dijual saat ini.

Gak Nyangka, Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki Jelang Akhir Tahun

Karimun akan hadir sebagai kendaraan listrik atau electric vehicle. Sosoknya sebenarnya sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu. Mobil ini merupakan wujud nyata dari kerja sama yang dilakukan oleh Toyota dan Suzuki, untuk pengembangan bersama dan penjualan kendaraan listrik di India.

Dilansir dari Indianautosblog, Jumat 30 November 2018, tampilan Karimun Wagon R tertangkap kamera sedang diuji jalan di New Delhi, India. Menariknya, mobil tidak ditutup dengan selubung seperti kendaraan baru yang sedang diuji.

Mobil Murah Ini Sangat Berjasa Bagi Indonesia

Desain eksterior Karimun Wagon R EV terlihat berbeda, dengan penggunaan lampu depan beserta grille yang mirip dengan Toyota Alphard. Tak hanya itu saja, garis di pintu juga sangat mirip dengan MPV mewah Toyota tersebut.

Bocoran Suzuki Karimun Wagon R baru

Orang Luar Negeri Tergila-gila Mobil LCGC Indonesia

Gambar yang beredar memperlihatkan sedikit bagian kabinnya. Dasbor terlihat sederhana, dengan posisi kemudi di kanan. Sementara itu, bagian panel instrumennya berada di tengah dasbor.   

Belum diketahui mengenai spesifikasi teknis Karimun Wagon R versi listrik. Beredar informasi bahwa kendaraan listrik mungil tersebut mengandalkan kapasitas baterai 10-25 kilo Watt hours.

Kaki-kaki mobil

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Pemilik mobil tentu akan merasa tenang jika mobil yang digunakan dalam keadaan sehat, baik mesin maupun pada bagian kaki-kaki mobil

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022