Wuling Indonesia Buka Suara Terkait Confero Matik

Wuling SUV di GIIAS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Perusahaan otomotif Wuling Motors Indonesia resmi menghadirkan Confero di Tanah Air sebagai produk mobil keluarga segmen ke bawah.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Di sini, Confero harus bersaing dengan banyak produk yang sudah lebih dahulu dikenal masyarakat, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Mitsubishi Xpander.

Meski demikian, Wuling masih cukup percaya diri menawarkan Confero dengan transmisi manual. Padahal jika dilihat, produk kompetitornya sudah memiliki pilihan transmisi otomatis, baik konvensional maupun CVT.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Saat disinggung kemungkinan munculnya Confero dengan transmisi otomatis, Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa menghadirkannya karena di negara asalnya, China, juga belum tersedia.

"Belum sih. Karena soal platform kami kan dari mesin dan transmisi langsung dari kantor pusat. Karena di sini belum ada R&D Plant. Jadi memang belum bisa. Soalnya di China sendiri untuk Wuling Hongguang belum ada versi matik," kata Dian di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 1 Desember 2018.

Dukung Kelancaran Perjalanan Mudik, Wuling Siapkan 55 Bengkel Siaga

Meski begitu, Dian mengaku akan terus melakukan studi terkait kendaraan yang diinginkan konsumen Tanah Air, salah satunya transmisi matik untuk Confero matik.

"Kami sedang studi. Sebetulnya pengembangannya seperti apa untuk Confero matik. Tapi yang jelas kami terus berusaha secara bertahap supaya produk-produk yang hadir di sini sesuai dengan masyarakat Indonesia. Yang jelas untuk matik kami sudah punya yang Cortez AMT," paparnya.

Wuling Starlight

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Wuling resmi membuka pre-sale untuk model listrik murni Starlight mereka di China, pada 11 April 2024 kemarin. Tersedia dalam dua versi, Starlight Pure Electric dibandero

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024