Respons Positif, Wuling Sudah Jual 13 Ribu Mobil di Indonesia

Wuling Confero edisi spesial
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Sebagai pendatang baru di pasar mobil penumpang, kehadiran Wuling Motors perlu diperhitungkan. Dua produknya Confero dan Cortez secara penjualan cukup positif sebagai mobil Multi Purpose Vehicle atau MPV.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Hal itu terbukti dari data penjualan periode Januari sampai Oktober 2018, di mana penjualan wholesales kedua MPV Wuling itu berhasil menembus angka 13.400 unit.

"Penjualan sampai Oktober paling banyak masih Confero S, tipenya yang L, yang paling tinggi sekitar 63 persen. Sedangkan Cortez itu 37 persen. Varian teratas juga yang paling banyak terjual," kata Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, di Semarang, Jawa Tengah.

Mobil China Kian Mendominasi di Rusia

Saat disinggung target Wuling hingga akhir tahun, Dian enggan berkomentar banyak. Ia hanya menegaskan pihaknya saat ini masih terus fokus memperluas jaringan penjualan dan aftersales di Indonesia.

"Sebenarnya tahun ini Wuling belum tahun kedua, masih ke satu setengah. Agustus launching pertama, Juli pabrik jadi. Karena ini belum tahun kedua jadi lebih fokus ke layanan aftersales sama penambahan diler. Sekarang sudah 84 di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah," ujarnya.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Selain itu, Dian juga menegaskan respons positif terhadap merek Wuling membuat pihaknya optimis bisa terus menarik perhatian konsumen dengan kendaraan yang ditawarkan.

"Kita merasanya responsnya cukup positif. Kami cukup senang dengan respons terhadap Wuling, karena konsumen sudah lebih percaya terhadap merek kami," ujarnya. (ase)

Hongqi L5 milik Raja Malaysia, Sultan Ibrahim Iskandar

Raja Malaysia Jadi Pemilik Pertama Mobil Andalan Xi Jinping

Mobil yang diproduksi oleh Grup FAW dengan desain retro itu kerap menjadi andalan Xi Jinping.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024