Siap Dirilis, Beginikah Gagahnya SUV Terbaru Ford

Rendering Ford Explorer 2020.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Ford tengah bersiap menghadirkan Sport Utility Vehicle terbarunya. Mobil itu yakni Ford Explorer edisi anyar. Debut sedianya bakal dilakukan dalam waktu dekat.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Salah satu perubahan paling mencolok pada Ford Explorer terbaru adalah soal letak roda penggerak. Apabila model terdahulu diletakkan di depan, kini Ford Explorer generasi keenam memiliki roda penggerak di bagian belakang.

Selain itu, secara dimensi juga menjadi lebih tinggi, di mana ada perubahan sasis berunsur alumunium yang digunakan agar bobot kendaraan menjadi lebih ringan.

Toyota Rush GR Sport Terbaru Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp284 Jutaan

Seperti dilansir Indianautos, Senin 3 Desember 2018, rekaan wujud dari Ford Explorer telah beredar. Seniman digital dari IAB Shoeb Kalania juga telah membuat rekaan digital dari wujud SUV gagah tersebut.

Disebutkan Ford Explorer terbaru memiliki karakter sebuah SUV tradisional. Seperti desain Blue Oval telah memberinya sentuhan lebih kontemporer. Di bagian depan, SUV mid-size itu memiliki kisi-kisi radiator heksagonal yang diapit lampu depan sipit. 

Mobil SUV Ini Baru Dijual Laku Ribuan Unit, Inden 1,5 Tahun

Di depan ada pemanis di bagian tengah bumper yang diapit oleh lampu kabut LED dan diikuti oleh asupan udara lebih rendah yang ikut mendapat revisi. Sayang bagian belakang belum terlihat jelas dari berbagai spyshoot yang diperoleh.

Soal mesin diharapkan mobil ini dibekali mesin EcoBoost 2.3 liter. Atau bisa jadi menggunakan V6 twin-turbo 2.7 liter. Ford juga direncanakan bakal menawarkan varian hibrida, tetapi belum jelas informasinya. (Yns)

Teaser Chery Omoda 7 yang bakal meluncur

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Chery bakal meluncurkan dua model SUV terbarunya pada ajang Beijing Auto Show 2024 yang bakal digelar pekan depan. Salah satunya adalah mobil listrik SUV, Chery Omoda 7.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024