Bukan Hoax, Avanza Baru Segera Meluncur

Logo Toyota
Sumber :
  • Google

VIVA – Toyota sibuk menyiapkan model baru dari mobil keluarga andalan mereka, Avanza. Kabar itu sudah santer terdengar sejak beberapa waktu lalu, tidak lama setelah penjualannya mulai tergerus oleh kehadiran Mitsubishi Xpander.

Daftar Pilihan Mobil Toyota Tahun 2024 Harga di Bawah Rp 300 Juta

Kehadiran Avanza baru memang cukup membuat penasaran. Sebab, di kelas low multi purpose vehicle atau mobil keluarga kasta terendah, mobil sejuta umat itu  menjadi salah satu produk yang masih mempertahankan desain lama.

Padahal, Avanza harus bersaing dengan produk-produk baru dengan model yang menggoda, seperti Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, hingga pendatang baru asal Tiongkok, Wuling Confero S. Ketiganya hadir sebagai mobil keluarga, dengan desain dan fitur baru di dalamnya.

Jaksa Ungkap Gazalba Saleh Cuci Uang Beli Alphard, tapi di LHKPN Bilang Cuma Ada Avanza

Seorang tenaga penjual dari diler resmi Toyota di Jakarta, membenarkan informasi soal kehadiran Avanza baru. Dia mengatakan, saat ini tim dari diler-diler resmi sudah ikut pelatihan, yang biasa dilakukan sebelum produk baru meluncur.

Toyota Avanza Veloz

Gaji Megawati Hangestri Naik Jadi Rp2,4 Miliar per Musim di Red Sparks, Kebeli Avanza Tiap Bulan

"Supervisor kami sudah training (Avanza baru), kalau sales belum ada jadwalnya. Biasanya kalau sudah training, enggak lama lagi (meluncur)," kata tenaga penjual yang enggan dicantumkan namanya itu, saat dihubungi VIVA, Selasa 4 Desember 2018.

Terkait desain Avanza baru, kata dia, dipastikan akan berubah. Sayangnya, dia enggan memberi informasi, apakah ubahan tersebut hanya facelift atau menyeluruh.

"Desain pasti berubah. Cuma, saya belum tahu detailnya mana saja, terus fiturnya juga," tutur dia. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya