Catat Baik-baik, Ini Jadwal Peluncuran Avanza Baru

Logo Toyota
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Desas-desus kehadiran Avanza baru sudah beredar sejak beberapa bulan lalu. Tepatnya, saat penjualan mobil keluarga kasta terendah itu mulai tergerus pendatang baru buatan Mitsubishi, Xpander.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Baik Toyota sebagai pemilik model maupun Daihatsu yang pabriknya dipakai untuk pembuatan mobil sejuta umat tersebut, hingga saat ini masih bungkam saat ditanya soal hal itu.

Meski demikian, VIVA mendapat petunjuk dari salah satu tenaga penjual di diler Toyota yang ada di Jakarta. Sales yang enggan dicantumkan namanya itu mengatakan, Avanza baru akan hadir dalam waktu dekat.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Kepastian akan hadirnya versi anyar dari kembaran Xenia itu ia dapatkan, setelah mengetahui bahwa atasannya sudah mendapatkan pembekalan dan pelatihan produk baru itu.

Avanza terbaru edisi terbatas

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

"Supervisor kami sudah training (Avanza baru), kalau sales belum ada jadwalnya. Biasanya, kalau sudah training enggak lama lagi (meluncur)," kata tenaga penjual yang enggan dicantumkan namanya itu, saat dihubungi VIVA, Selasa 4 Desember 2018.

Terkait desain Avanza baru, kata dia, dipastikan akan berubah. Sayangnya, dia enggan memberi informasi, apakah ubahan tersebut hanya facelift atau menyeluruh.

"Desain pasti berubah. Cuma, saya belum tahu detailnya mana saja, terus fiturnya juga. Kalau enggak ada perubahan, bulan depan meluncur. Perkiraan sih Januari 2019," tuturnya. (re2)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya