Pilihan Baru dari Hyundai, Pikap Gagah Bernama Santa Cruz

Truk pikap Hyundai Santa Cruz versi produksi.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Hyundai tengah bersiap merilis produk barunya. Kali ini adalah truk pikap versi produksi dari Santa Cruz, yang pernah dipamerkan di ajang otomotif Detroit 2015 lalu. Menurut salah seorang petinggi Hyundai Motor Group bagian desain, mobil itu bakal diluncurkan sesegera mungkin.

Hyundai Terancam Diboikot di India, Apa Penyebabnya?

"Anda telah melihat pengambilan (Santa Cruz) dari acara Detroit 2015, mobil itu sedang dikembangkan di Hyundai," demikian seperti dikutip Paultan, Selasa 4 Desember 2018.

Ketika ditanya seberapa cepat debut dilakukan, pria kelahiran Belgia itu menegaskan tak lama lagi. “Sesegera mungkin. Dari sisi saya (desain) selesai, proses untuk memasukkannya ke dalam produksi sekarang sedang berjalan,” katanya lagi.

Penjualan Hyundai Meroket, Pabrikan Jepang Perlu Waspada

Donckerwolke juga memberi pernyataan, mobil itu bakal datang dalam versi Kia. Peluncuran akan dilakukan usai versi Hyundai dilakukan. Namun saat ini pihaknya masih mempertimbangkan adanya perbedaan meliputi eksterior dan interior untuk versi Kia.

Laporan lain dari sebuah majalah Inggris menyebut, Santa Cruz akan mengambil panggung publik pada 2020 mendatang. Produk tersebut bakal dilahirkan untuk menantang Toyota Hilux dan Ford Ranger di Amerika Serikat.

Respons HMID soal Kemunculan Mobil Baru China yang Ancam Hyundai Creta

Santa Cruz versi produksi sepertinya bukan akan menjadi truk pikap biasa. Karena truk ini akan didasarkan pada platform crossover dan bukan memakai pengaturan body-on-frame seperti halnya pikap tradisional. Keputusan ini tentu akan menghemat biaya pengembangan dan memberi kesan menarik pada wujud mobil.

Hyundai menargetkan Santa Cruz dapat dipilih konsumen berusia di bawah 30 tahun. Mobil ini direncanakan punya harga terjangkau agar tetap menyedot konsumen. (kwo)

Skoda Slavia

Mobil Pesaing Vios Rp100 Jutaan, dan Mesin Motor Mati Mendadak

Berita mobil pesaing Vios Rp100 jutaan dan mesin motor mati mendadak, jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022