Avanza Baru Bisa Dipesan, Cukup Bayar Rp5 Juta

Toyota Avanza 1.5X
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Hadir dengan konsep yang sama sekali berbeda dari mobil keluarga pada umumnya, Mitsubishi Xpander sukses mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Dalam waktu singkat, penjualannya bisa mengalahkan Avanza.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Toyota sebagai pemilik model Avanza berkali-kali mengaku, bahwa mobil sejuta umat tersebut masih bertaji di pasar otomotif nasional. Meski, model yang dihadirkan sudah lama tidak mendapatkan pembaruan.

Namun nyatanya, Avanza versi baru akan segera dihadirkan. Hal itu terungkap, saat VIVA berbincang dengan salah satu tenaga penjual diler Toyota di Jakarta.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Menurut sales yang enggan dicantumkan identitasnya itu, Avanza baru akan hadir tidak lama lagi. Atasannya sudah mendapatkan pelatihan dan pembekalan mengenai produk anyar itu.

"Supervisor kami sudah training (Avanza baru), kalau sales belum ada jadwalnya. Biasanya, kalau sudah training enggak lama lagi (meluncur)," ujarnya saat dihubungi VIVA, Selasa 4 Desember 2018.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Meski statusnya belum resmi meluncur, namun layaknya produk baru lainnya, mobil berkapasitas tujuh tempat duduk itu sudah bisa dipesan oleh calon konsumen.

"Pemesanan sudah dibuka, tinggal bayar booking Rp5 juta. Jadi, pas mobil sudah meluncur bisa cepat dapat unitnya," tuturnya.

Sayangnya, hal berbeda ditemui di diler Daihatsu. Menurut tenaga penjual diler Daihatsu yang ada di Jakarta, Ningsih, versi baru dari Xenia yang merupakan kembaran Avanza, belum bisa dipesan.

"Harga dan variannya kan belum ketahuan. Kalau pesanan Xenia sekarang, ya dapatnya model yang sekarang," kata Ningsih. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya