Pilih Blind Van Ketimbang Pikap, Ini Alasan Wuling Hadirkan Formo

Wuling Formo
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Wuling Motors serius mengembangkan sayap bisnisnya di Tanah Air. Produsen otomotif asal Tiongkok itu resmi meluncurkan produk terbarunya bernama Formo, awal November 2018.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Mobil baru dari Wuling tersebut menjadi pilihan baru di segmen kendaraan niaga ringan. Hadir dalam dua varian, yaitu minibus dan blind van, seri Formo diklaim mampu memberikan kenyamanan dan mendukung usaha para konsumen.

Sebagai kendaraan komersial, apa alasan Wuling lebih memilih blind van dibandingkan pikap?

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Menurut Brand Manager Wuling Indonesia, Dian Asmahani, pihaknya telah melakukan survei dan pasar. Hasilnya, blind van memiliki potensi besar sebagai kendaraan komersial.

Interior Wuling Formo

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

"Sebenarnya, pasar blind van juga cukup banyak (peminatnya). Selain, itu kami ingin memaksimalkan platform yang sudah ada,” kata Dian di Jakarta, Selasa 4 Desember 2018.

Saat disinggung keinginan Wuling menghadirkan kendaraan pikap di pasar yang sama, Dian mengaku memiliki harapan itu. Meski demikian, Ia menegaskan, masih harus melakukan studi terkait hal tersebut.

"Tentu mau ke depannya. Platform pikap di China sudah ada, banyak banget. Jadi, kalau masukkan produk-produk di segmen lain, kami ingin melihat dulu sebenarnya. Soalnya, pasti ada studi dari sisi produk, sisi konsumen, termasuk soal produk yang harus dibawa ke sini,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya