Bus Listrik Garapan Anak Bangsa Banjir Pesanan

Bus listrik karya PT Mobil Anak Bangsa (MAB).
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Bus listrik besutan PT Mobil Anak Bangsa yang didirikan Moeldoko rupanya mendapat antusias tinggi dari publik di Tanah Air. Belum lama dipamerkan di Jakarta Convention Center --Maret 2018, bus tersebut rupanya sudah banjir pesanan.

Anies Harap Bus Listrik Bakrie Jadi Solusi Kurangi Polusi Jakarta

Demikian seperti disampaikan Moeldoko, tokoh militer yang kini menjabat Kepala Staf Kepresidenan. Kata Moeldoko sudah banyak perusahaan yang tertarik meminang bus listrik MAB.

Namun begitu untuk produksi massalnya sendiri MAB menyatakan masih menunggu Peraturan Presiden soal mobil listrik. Sayang, mantan Panglima TNI itu masih enggan membeberkan total jumlah pemesanannya saat ini. Dia hanya menegaskan busnya banyak yang pesan.

Moeldoko Bagi-bagi Beras untuk Disabilitas

"Ada lah bos, rahasia. Sudah prototipe kedua ini dan ketiga nanti akan diluncurkan kembali. Setelah itu mass product, sudah disiapkan. Dan mudah-mudahan setelah nanti turunnya Perpres semua akan berjalan baik," ujarnya di Jakarta Pusat, Rabu, 5 Desember 2018.

Moeldoko sejauh ini merasa senang karena pemerintah nampak begitu serius dengan kemunculan mobil listrik di Indonesia, dengan menyediakan sejumlah titik pengisian baterai secara bertahap.

Resmi, 30 Bus Listrik Bakrie Mulai Mengaspal di Jakarta

"Terima kasih BPPT sudah berkontibusi luar biasa menghidupi bus saya. Sebentar lagi sudah mulai banyak pesanan," tuturnya.

Moeldoko juga mendorong kepada anak bangsa untuk terus mengembangkan kendaraan listrik. "Saya waktu itu berpikir masa depan adalah baterai. Sekarang sudah terbukti, mari kita mainkan, saya bisa kenapa Anda tidak bisa," sambungnya. (yns)

Bus Listrik Bakrie

Mau Naik Bus Listrik Transjakarta, Segini Tarifnya

Armada bus listrik Transjakarta memiliki kapasitas baterai 324 kWh, dengan jarak tempuh hingga 250 kilometer atau sekitar 17 jam.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022