Liburan Tahun Baru, Rental Mobil Lepas Kunci Mulai Diserbu

Rental mobil
Sumber :
  • bisnisukm.com

VIVA – Momen Natal dan Tahun Baru banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur bersama keluarga. Apalagi di akhir tahun, anak-anak sekolah juga mendapat jadwal liburan.

Cerita Pegawai PT KAI Jadi Korban Investasi Bodong Mobil Murah

Bagi yang berencana berlibur menggunakan kendaraan pribadi, tak perlu repot membeli baru. Menyewa mobil bisa menjadi solusi bepergian bersama keluarga selama musim libur Natal hingga pergantian tahun.

Pemilik A3 Rental, Arman Juliansyah mengatakan, untuk liburan Natal maupun akhir tahun, penyewa biasanya sudah melakukan pemesanan jauh hari. Cara tersebut dilakukan untuk menghindari kemungkinan tidak mendapat unit atau mobil yang diinginkan.

KAI Tolak 10.432 Penumpang saat Libur Natal, Ini Alasannya

"Sudah mulai banyak yang pesan untuk sewa liburan akhir tahun ini. Mereka sudah booking bahkan dari dua bulan lalu," kata Arman saat dihubungi VIVA, Rabu 5 Desember 2018.

Untuk libur akhir tahun, kata Arman, kebanyakan penyewa memilih rental lepas kunci. Artinya mobil bisa dipakai sesuai tujuan maupun kebutuhan penyewa tanpa harus menggunakan jasa sopir.

Jalur Puncak Bogor Padat Merayap Diserbu Wisatawan Jelang Libur Natal

Bagi penyewa yang memilih cara ini, kata Arman, harus terlebih dahulu menyiapkan data dan administrasi berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku, Kartu Keluarga, hingga pendukung identitas diri lainnya.

"Untuk lepas kunci itu penyewa harus siapkan surat-surat data dirinya, terus ada deposit Rp1 juta sampai Rp2 juta sebagai jaminan, karena kami modalnya sama-sama percaya," kata Arman. (yns)

Rental Mobil

Tarif Rental Mobil Naik Drastis Jelang MotoGP Mandalika 2022

Kenaikan tarif sewa mobil di NTB jelang MotoGP Mandalika mencapai 100 persen. Kondisi ini bisa berdampak buruk terhadap citra Mandalika

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022