Jelang Peluncuran Avanza, Mitsubishi Ambil Ancang-ancang

Logo Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Hadir dengan konsep yang sama sekali berbeda dari mobil keluarga pada umumnya, Mitsubishi Xpander sukses mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Bahkan dalam waktu singkat, penjualannya sempat mengalahkan Toyota Avanza.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Melihat hal itu, PT Toyota Astra Motor tidak diam begitu saja. Agen pemegang merek Toyota di Tanah Air tersebut sedang mempersiapkan peluncuran Avanza generasi terbaru, agar takhta mobil terlaris kembali direbutnya.

Meski TAM masih pelit akan informasi, namun beberapa tenaga penjual diler resmi Toyota sudah buka-bukaan terkait Low Multi Purpose Vehicle terbarunya.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

"Supervisor kami sudah training (Avanza baru), kalau sales belum ada jadwalnya. Biasanya, kalau sudah training enggak lama lagi (meluncur)," ujar salah satu sales yang enggan disebutkan namanya saat berbincang kepada VIVA.

Menanggapi kehadiran Avanza baru, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ternyata sudah ambil ancang-ancang.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

"Pastinya, ketika sudah diluncurkan (Avanza baru), kami akan mempelajarinya dan baru bisa mengambil aksi," ujar Director of Coordination and Development Division MMKSI, Ogi Ikematsu di Jakarta Pusat, Rabu 5 Desember 2018.

Jika menilisik data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, pada periode Januari hingga Oktober tahun ini, distribusi Xpander dari pabrik ke diler ada dia angka 66.125 unit. Sementara, Avanza unggul tipis dengan 67.940 unit. (kwo)

Ilustrasi tambal ban mobil.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Jabodetabek.terkini pada Sabtu, 20 April 2024, terdapat sebuah video memperlihatkan mobil Toyota Avanza kehilangan ban.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024