Mau Liburan Naik Xpander, Enggak Perlu Beli

Mitsubishi Xpander
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA –  Mitsubishi Xpander sudah lebih dari setahun meramaikan segmen mobil keluarga di Indonesia. Mobil yang diproduksi secara lokal itu ternyata tidak hanya diminati pemilik pribadi, namun juga menjadi primadona baru di tempat penyewaan mobil.

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Hal tersebut diungkapkan oleh pemilik tempat penyewaan mobil A3 Rental, Arman Juliansyah. Dia mengatakan, Xpander banyak disewa konsumen, baik untuk keperluan harian maupun saat liburan.

"Xpander sudah mulai banyak unitnya. Yang ingin pakai juga banyak, harian maupun untuk yang musim liburan" ujarnya kepada VIVA, Kamis 6 Desember 2018.

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

Arman mengatakan, tempatnya menyediakan 14 unit Xpander untuk disewa oleh konsumen. Meski demikian, harga yang ditawarkan berbeda dari mobil keluarga lain yang kelasnya sama.

Mitsubishi Xpander.

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

"Untuk harga sewa, Mitsubishi Xpander lebih mahal, Rp500 ribu. Kalau Honda Mobilio itu Rp400 ribu, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Rp350 ribu," tuturnya.

Untuk persyaratan sewa, kata Arman, baik Xpander maupun yang lainnya harus disertakan identitas jelas penyewa. Surat-surat yang harus disiapkan yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku, dan Kartu Keluarga.

"Untuk persyaratan sebenarnya sama aja sih. Cuma kalau untuk penyewa dari daerah, kami juga biasa lihat media sosialnya, kontaknya, karena kami enggak bisa survei," ungkapnya. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya