Tes Tabrak SUV Terbaru Nissan Terra, Hasilnya?

New Nissan Terra
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Nissan belum lama ini merilis produk SUV mid-size terbarunya di pasar ASEAN, Terra. Begitu pula dengan Indonesia. Usai melakukan debut di sejumlah negara, mobil penantang Toyota Fortuner ini pun diuji tabrak oleh ASEAN NCAP.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Hasilnya sangat menggembirakan. Nissan Terra mendapat peringkat keamanan lima bintang alias sempurna atau maksimum. 

SUV ladder frame ini sukses mengumpulkan nilai total 83.17. Terdiri dari 44,70 untuk perlindungan orang dewasa, 20,79 poin untuk perlindungan anak-anak, dan 17.69 poin untuk fitur bantuan keselamatan. Demikian seperti dilansir Indianautos, Kamis 6 Desember 2018.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Menurut Sekretaris Jenderal ASEAN NCAP, Khairil Anwar Abu Kassim, pihaknya menyadari betul bahwa SUV merupakan salah satu model populer di Asia Tenggara, karena model ini bisa membawa lebih banyak penumpang dan membawa barang lebih banyak dibandingkan sedan. 

Oleh karena itu tentu dirasa perlu untuk menguji tabrak mobil tersebut. Agar publik dapat melihat bagaimana pabrikan membuat struktur sebuah kendaraan, seberapa kokoh dan seberapa membantu fitur-fitur keamanan yang tertanam pada kendaraan tersebut.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

"ASEAN NCAP sudah melakukan pengetesan beberapa model SUV di 2017-2018, dan kita bangga karena kesemuanya mendapatkan lima bintang," katanya.

Nissan Terra merupakan SUv yang dibangun berdasarkan platform pikap Nissan Navara. Mobil ini dibuat untuk dipasarkan di Thailand, Indonesia, Brunei, dan Filipina.

Terra sudah dilengkapi enam airbag sebagai standar. Di pasar ASEAN lainnya, airbag samping juga tersedia sebagai opsi. Fitur keselamatan lain yang sudah tertanam pada Terra adalah termasuk ABS, ESC, SBR (pengemudi dan penumpang depan), peringatan blind spot dan lainnya. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya