Ternyata Ini Alasan Avanza-Xenia Baru Mesti Tayang Tahun Depan

Rendering Toyota Avanza terbaru.
Sumber :
  • Joericer

VIVA – Toyota dan Daihatsu bersiap menyambut duet produk barunya, Avanza-Xenia teranyar. Diproyeksikan mobil sejuta umat dengan penyegaran itu akan menyapa publik di Tanah Air tahun depan.

Mau Beli Innova Zenix Hybrid, Segini Pajak Tahunannya

Setidaknya kepastian itu sudah disampaikan banyak tenaga penjual, baik Toyota maupun Daihatsu. Terkait hal ini Daihatsu memang tak mau terang-terangan membicarakannya.

Mereka hanya memberi sinyal jika keduanya memang telah masuk dalam siklus pebaharuan. Menurut Product Improvement Department Head PT ADM, Bambang Supriyadi, Avanza-Xenia pertama kali mulai dijual ke masyarakat sejak 2004. Walaupun di atas kertas ditampilkan sejak 2003.

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

“Meski 2003 akhir meluncur, tapi hitungannya 2004 sebagai generasi pertama mesin 1.000cc dan 1.300cc. Setelah itu 2006 minor change ada tambahan tipe E dan G serta teknologi VVT-i,” ujarnya kepada VIVA, Kamis 6 Desember 2018.

Memasuki 2008, keduanya mendapat penyegaran atau sekadar minor change. Setelah berjalan kurang lebih delapan tahun, memasuki 2011 akhirnya diluncurkan versi terbaru atau All New Xenia dan All New Avanza.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

"Terakhir hanya sekadar penyegaran dan tambahan teknologi Dual VVT-i itu pada 2015 yang penyebutan namanya jadi Great New Xenia," katanya lagi.

Artinya jika mengikuti siklus delapan tahunan, memang tahun depan menjadi waktu yang tepat bagi Toyota dan Daihatsu untuk meluncurkannya. Karena sesuai dengan jadwal dan momentum. (yns)

Toyota Land Cruiser 250

Diler Toyota Markup Harga Mobil hingga Ratusan Juta Rupiah

Diler Toyota itu menambahkan markup Rp220 juta untuk Land Cruiser First Edition Heritage Blue dan Grayscape.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024