'Kalau Harga Avanza Baru Tetap Sama, Pasaran Bakal Rusak'

Rendering Toyota Avanza terbaru.
Sumber :
  • Joericer

VIVA – Toyota tak lama lagi bakal merilis Avanza terbaru ke pasaran. Dari informasi yang dihimpun, mobil sejuta umat itu bakal tayang awal 2019.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Terkait rencana ini, imbasnya pun sudah dirasakan Avanza versi bekas. Sebab banyak pedagang kemudian memberi rabat besar bagi Avanza seken agar tetap dilirik kendati ada edisi terbarunya.

Beredar rumor Toyota Avanza terbaru bakal memiliki harga sama seperti saat ini. Langkah serupa seperti yang diterapkan pada saat merilis Rush generasi anyar.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Masukan pun disampaikan Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih. Dia berharap sebaiknya Avanza baru memiliki harga di atas dari model saat ini. Karena jika sama harganya, Avanza bekas bakal babak belur di pasaran.

"Saat ini saja mulai agak turun harganya setelah beberapa model dari merek lain hadir," kata Herjanto kepada VIVA, Jumat 7 Desember 2018.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

“Coba lihat ketika Xpander, Confero dan lain-lain hadir, pedagang sudah mulai kesulitan jual Avanza bekas. Makanya jangan sampai harga generasi terbarunya itu sama dengan model lawas.”

Pernyataan ini berkaca dari dirilisnya Rush dan Terios terbaru yang saat itu dilepas ke pasaran dengan harga sama versi lawas. Akibatnya harga model lawas di pasaran turun drastis meski selisih produksinya berbeda satu tahun.

“Sekarang pedagang beli dari konsumen paling Rp110 juta dari konsumen 2013. Nanti dijual paling bagus untung Rp10 juta itu istimewa, tapi rata-rata Rp5 jutaan untungnya. Karena sudah sedikit juga peminatnya,” tuturnya. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya