Mobil Baru Toyota Kepergok Diuji Jalan

Toyota HiAce baru
Sumber :
  • Carlist.my

VIVA – Selain mobil pribadi, pabrikan Toyota juga membuat mobil untuk keperluan membawa penumpang dalam jumlah banyak. Salah satunya HiAce, mobil yang masuk dalam kategori minibus berkapasitas 10-16 orang.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Dilansir dari Carlist.my, Jumat 7 Desember 2018, pabrikan asal Jepang itu sedang menyiapkan generasi baru dari HiAce. Hal itu diketahui dari hasil jepretan fotografer, yang memperlihatkan sebuah mobil berbentuk mirip HiAce sedang diuji di Argentina.

Agar masyarakat awam tidak mengenalinya, seluruh bodi mobil dilapisi dengan kamuflase, yang biasa digunakan untuk produk baru yang bakal segera meluncur.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Berbeda dengan HiAce lawas, mobil baru tersebut memiliki kompartemen mesin lebih luas. Diduga kuat, Toyota memindahkan mesin dari bawah jok ke bagian depan. Hasilnya, ruang kaki penumpang menjadi lebih lega, dan pengemudi bisa merasa lebih nyaman dan aman.

Toyota Hiace 2017.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Mobil yang dikabarkan bakal mengusung mesin diesel berkapasitas 2.400 cc itu disebut-sebut akan memulai debutnya pada 2020 di Jepang.

Sebagai informasi, Toyota Indonesia saat ini masih menjual HiAce versi lama. Selain dijual kepada perusahaan yang membutuhkan, PT Toyota Motor Indonesia Manufacturing juga menyumbangkan kendaraan seharga Rp500 jutaan itu ke Burung Indonesia.

Yayasan tersebut merupakan anggota jaringan kemitraan global BirdLife International, yang biasa melakukan survei keanekaragaman hayati dan kegiatan pendidikan konservasi di Gorontalo.

HiAce akan digunakan oleh Burung Indonesia untuk mendukung kegiatan survei, mempromosikan pendidikan lingkungan untuk masyarakat pedesaan dan perkotaan, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan di kalangan generasi muda di wilayah tersebut. (ase)

Toyota menyumbang satu unit HiAce ke Burung Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya