Suzuki Persiapkan Ertiga Terbaru Versi Diesel 1.5 Liter

Test drive Suzuki All new Ertiga di IIMS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry yanto

VIVA – Suzuki siap menatap tahun depan dengan sejumlah produk baru. Di antaranya adalah Ertiga diesel dengan mesin anyar. Apabila saat ini versi diesel ditawarkan dalam skema mesin 1.3 liter, edisi terbaru akan menawarkan paket mesin 1.5 liter.

Cara Bikin Awet Mobil Diesel Fortuner, dan Kijang Innova

Ertiga diesel 1.5 liter diproyeksikan bakal tayang perdana di India. Sejumlah pengetesan terus dilakukan menjelang debut. Edisi diesel 1.5 nantinya akan menggantikan unit diesel saat ini. Demikian seperti dilansir Indianautos.

Sementara itu, situs otomotif India, GaadiWaadi, Senin 9 Desember 2018 mengunggah foto spy shot dari apa yang diklaimnya sebagai Eriga 1.5 diesel. Sesuai tebakan pengujian dilakukan di daratan India.

Pabrikan Ini Didenda Rp 4,3 Triliun Usai Palsukan Hasil Uji Emisi

Dalam laporan tersebut juga menyatakan Ertiga diesel bakal menggunakan mesin unit E15A. Mesin ini diharap dapat menghasilkan tenaga maksimum 110 PS dan torsi 250 Newton meter.

Spy shot juga mengungkap kalau mobil itu turut dilegkapi dengan transmisi manual enam-percepatan. Transmisi ini pula yang diperkirakan bakal menggantikan transmisi manual lima-percepatan seperti yang ditawarkan pada mesin diesel Ertiga saat ini.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Daftar Mobil Bermesin Diesel di Indonesia November 2023

Hingga akhir tahun 2023 hanya ada beberapa mobil penumpang diesel yang masih dijual di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2023