Melihat Peluang Mitsubishi Delica Rasa Xpander Masuk Indonesia

Bocoran Mitsubishi Delica baru
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Sejak Agustus 2018, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah tak lagi menjual Delica di Tanah Air. Jika melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan Delica bisa dikatakan tak berhasil.

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

Sepanjang 2016 lalu saja penjualan dari pabrik ke diler hanya sekira 312 unit, sedangkan pada 2017 penjualannya menurun jadi 171 unit. Bahkan semester satu tahun ini, Januari sampai Juli 2018 big Multi Purpose Vehicle tersebut hanya laku terjual 28 unit.

Selain peminat kurang banyak, rumor yang mendasari MMKSI berhenti mendatangkan Delica dari Jepang, karena di negara asalnya berembus kabar sedang ada pengembangan model terbaru. Kabarnya tampang depannya akan mirip Xpander, Pajero Sport dan Triton terbaru.

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru Cahya mengaku belum ada pembicaraan untuk kembali menjual Delica, terlebih mendatangkan versi terbaru jika nanti ada. Sebab gambar siluet yang beredar di internet masih rancu dan belum jelas.

"Terus terang belum ada pembicaraan mengenai hal itu (model terbaru) untuk pasar domestik. Di level saya belum ada pembicaraan mengenai hal itu (kembali jual Delica). Kalau stok di diler sudah habis Delica," ujarnya di Tangerang, Banten, Selasa 11 Desember 2018.

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

Hal senada juga disampaikan Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro. "Enggak ada rencana (jual Delica lagi). Kami ada rencana produk-produk baru (bukan Delica), tapi tunggulah waktunya akan kita update," tuturnya. (yns)

Xpander Seruduk Diler Mobil Mewah, Tabrak Porsche 911 GT3

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Status pengemudi Xpander berinisial J sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024