Toyota Akui Makin Tertantang Pasca Lahirnya Xpander

Rendering Toyota Avanza terbaru.
Sumber :
  • Joericer

VIVA – Toyota Avanza sudah 15 tahun ada di pasar otomotif Indonesia. Sepanjang perjalanannya mobil keluarga segmen bawah ini sudah terjual sebanyak 1,7 juta unit. Kini PT Toyota Astra Motor sebagai agen resminya tengah menyiapkan pembaruan dari model tersebut.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, segmen low multi purpose vehicle atau low MPV memiliki banyak pilihan produk lantaran permintaan konsumen juga banyak.

"Low MPV kan banyak, ada Xpander, Wuling Confero masuk di situ. Ini menantang Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia untuk lebih baik, terus market-nya jadi ramai," kata Soerjo di Senayan, Jakarta.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Jika dilihat secara total penjualan, kata Soerjo, angkanya tidak berubah banyak. Berdasarkan data, kata Soerjo, jika melihat penjualan Mitsubishi Xpander bisa mencapai angka lima ribu bahkan sampai sembilan ribu unit dalam satu bulan.

Sementara Toyota Avanza, kata Soerjo, bisa berjalan di angka enam sampai tujuh ribu unit per bulan. "Avanza yang ada sekarang kan masih oke, di level tujuh ribu unit. Per Oktober 2018 bahkan sampai sembilan ribu, kemudian bulan November 2018 itu sekitar 7.700 unit hampir delapan ribuan, masih oke," kata Soerjo.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Menurut dia, Toyota Avanza masih menjadi kendaraan yang tepat bagi konsumen di Indonesia. Salah satu fitur andalannya adalah penggerak roda belakang yang bisa membuatnya melaju di berbagai macam kondisi jalan.

"Rasanya Avanza punya karakateristik yang sesuai kebutuhan masyarakat. Makanya dia masih bertahan. Soal model baru, nanti ya," kata Soerjo. (yns)

Ilustrasi tambal ban mobil.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Jabodetabek.terkini pada Sabtu, 20 April 2024, terdapat sebuah video memperlihatkan mobil Toyota Avanza kehilangan ban.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024